arie.............. arti adalah inginku

aku ada karena cinta saat ini aku tetap ada karena cinta

Tuesday, November 30, 2004

antara borobudur - magelang (Ramadhan juga)

maaf mbak........ saya berani njejerin mbak
saya minta izin duduk disebelah mbak
mau pergi kemana?
begitu sepenggal obrolan kami dalam bahasa Jawa tentunya
aku dan seorang ibu renta dengan kesederhanaannya
di sebuah bus yang mengangkutku ke magelang dari borobudur
betapa malunya aku.....
aku langsung bertasbih
Ya Rabb...
betapa kecil aku ini
betapa malu aku ini
betapa tiada berartinya aku
dibanding ibu disebelahku
yang merasa diri tak layak hanya dengan duduk di sebelahku
sementara disana........
di negeri ini
banyak orang memandang sebelah mata
hanya dengan melihat dari mata
bukan dari hati
Ya Rabb....
beri aku kemurnian jiwa
yang dimiliki oleh dia disebelahku
yang membuat bangga ananda ananda yang dilahirkannya
Ya Rabb
izinkan aku bertemu lagi di Ramadhan nanti
amien........

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home