arie.............. arti adalah inginku

aku ada karena cinta saat ini aku tetap ada karena cinta

Wednesday, December 15, 2004

sepenggalan suratku

klu married nanti
aku pengen bener2 menjalani kehidupan rumah tanggaku
tanpa harus banyak meninggalkan keluarga tiap hari
aku bukan wanita ambisius mengejar karier
aku hanya ingin menjadi wanita
yang bisa bangun dan berjama'ah subuh tiap hari
menyiapkan sarapan pagi
menyiapkan kebutuhan anak dan suami dikala mereka memulai hari
mengurus rumah
menemani anak belajar
menemani anak mengaji
memberikan mereka kasih sayang tulus dari dalam hati
aku ngga butuh jadi manager
aku ngga butuh jadi orang penting di kantor
aku hanya ingin jadi manager domestik
di territorial rumah tanggaku
mengelola rumah tangga
bermitra dengan suami
membesarkan anak bersama
sesekali berselisih faham tentu saja

aku tak bisa mendeskripsikan dengan gamblang siapa yang akan
atau harus jadi pendampingku
atau harus seperti apa dia
fisik bukan masalah utama
karena Allah memberi tiap individu dengan kelebihan dan kekurangannya
karena di 'atas' sana kita tak akan ditanya
mengapa kita cantik
mengapa kita jelek
mengapa............
mengapa............
yang penting dia harus bertanggung jawab pada keluarga
mengayomi lahir bathin
memberi keamanan dan kenyamanan bathin
dan tentu sayang padaku

sekali lagi jika ditanya
siapa yang ingin kujadikan pendamping
atau harus seperti apa dia
itu tak pernah dapat kujawab
karena aku tau
Tuhan akan 'maringi' hambaNya yang paling tepat untukku
Tuhan telah memilihkan jodoh yang terbaik untukku
jadi aku tak berhak meminta 'kekasih' seperti apa dan seperti siapa
aku hanya berdo'a dan berharap
kekasih hidupku adalah kekasih akhiratku
yang selalu menggandengku dikala susah dan senang
yang selalu memelukku disaat keramaian dan kesunyian
yang dapat melihat bahwa yang cantik di diriku adalah hati dan jiwaku
sehingga tetap melihatku cantik di usia senja nanti
karena fisik hanyalah cangkang semata
dari sebuah jiwa.......
fisik bukan Tuhan untukku

*ini adalah penggalan surat untuk seorang ikhwan
yang kukirim pada 2 Juni 2004 sebagai jawaban pertanyaan2nya*

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home